Sunday, January 23
Shadow

Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Saat Malam Tahun Baru


JAKARTA, KOMPAS.com – Guna meminimalisir kepadatan lalu lintas saat malam pergantian tahun, Kepolisian Resor Kota Bogor bakal memberlakukan pengalihan arus lalu lintas untuk kendaraan roda empat.

Pengalihan arus lalu lintas ini akan diberlakukan di Simpang Pos Polisi IB atau setelah pintu keluar Gerbang Tol (GT) Ciawi menuju Ciawi-Sukabumi.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, pengalihan tersebut akan berlangsung selama 12 jam mulai tanggal 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca juga: Jangan Sembarangan, Lampu Rem Tidak Boleh Pakai Warna Putih

“Menjelang pergantian tahun nanti kita akan melakukan pengalihan arus kendaraan di mulai dari Jumat (31/12/2021) pukul 18.00 WIB hingga Sabtu (1/1/2022) pukul 06.00 WIB,” ucap Harun, Sabtu (25/12/2021).

Harun menjelaskan, kendaraan-kendaraan tersebut nantinya akan dialihkan menuju arah Ciawi-Sukabumi. Hal ini dilakukan guna meminimalisir pergerakan orang atau pembatasan kendaraan pada malam pergantian Tahun Baru.

KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Sejumlah kendaraan terlihat diberhentikan saat hendak menuju kawasan Puncak Bogor di sekitar Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/2/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sehingga, diharapkan kunjungan wisata dapat terkendali dan mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia.

Harun melanjutkan, petugas gabungan yang terdiri dari Polri-TNI, Dishub, dan Satpol-PP Kabupaten Bogor telah dipersiapkan untuk melakukan pengamanan ekstra ketat bagi pelaku perjalanan yang menuju kawasan Puncak.

Petugas akan memeriksa sertifikat vaksin Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi dan bukti hasil tes negatif rapid antigen yang berlaku 1×24 jam.

Baca juga: Pelayanan Bus Trayek ke Sumatera Kini Makin Nyaman

Tak hanya itu, ia juga mengistruksikan jajarannya untuk memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan roda dua dan empat selama 24 jam penuh.

“Sekarang ini masih dalam situasi pandemi, untuk itu diharapkan seluruh masyarakat dapat meningkatkan disiplin prokes dan hindari kerumunan,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Permainan spesial Result SGP 2020 – 2021. Cashback terbaik lain-lain dapat dipandang dengan terpola via notifikasi yang kami sisipkan pada laman ini, dan juga dapat ditanyakan kepada teknisi LiveChat support kita yg menjaga 24 jam Online untuk mengservis segala kepentingan antara bettor. Ayo buruan join, dan kenakan cashback Lotto dan Kasino On-line tergede yang wujud di web kami.