Thursday, October 21
Shadow

Alasan Jadwal Seri Terakhir WorldSBK di Sirkuit Mandalika Diundur


JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia mendapat kehormatan dengan menjadi tuan rumah seri pamungkas World Superbike (WorldSBK). Namun, ada sedikit perubahan jadwal dari yang sebelumnya sudah diumumkan.

Federation Internationale de Motcyclisme (FIM) dan Dorna WorldSBK Organization (DWO), telah pastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor WorldSBK perdana di November 2021.

Baca juga: Ketua IMI Optimistis WorldSBK Mandalika Bisa Digelar Tepat Waktu

Untuk pertama kalinya sejak1997, WorldSBK hadir kembali di Indonesia. Mandalika International Street Circuit untuk pertama kalinya juga akan menggelar kejuaraan ini sekaligus menjadi final musim kejuaraan dunia superbike Motul FIM 2021.

Dok. Worldsbk.com Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika

Dalam keterangan resmi Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Sabtu (25/9/2021), jadwal putaran Indonesia digeser mundur satu pekan dari semula. Dari sebelumnya 12- 14 November menjadi 19-21 November 2021, imbas pertimbangan logistik dan pengiriman barang.

Alasan lain kenapa balak diundur juga bukan karena faktor teknis saja, tapi juga agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia, Spanyol.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sama-sama Balap Motor, Apa Perbedaan MotoGP dan WorldSBK?

Namun demikian, pada 12-14 November 2021, Sirkuit Mandalika tetap akan menggelar balapan.

Untuk pertama kalinya, Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), kompetisi yang dikelola juga oleh Dorna Group.

Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit MandalikaDok. Worldsbk.com Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika

Kembalinya seri WorldSBK ke Indonesia di tahun ini yang dahulu pernah digelar di Indonesia pada 1994-1997 tentu menjadi seri untuk Asia Tenggara yang sangat ditunggu oleh para penggemar balap motor di Indonesia.

Jadwal Event di Mandalika Tahun 2021
IATC : 12, 13 dan 14 November 2021
WorldSBK : 19, 20 dan 21 November 2021

Info besar Keluaran SGP 2020 – 2021. Prize seputar yang lain dapat dipandang dengan berkala melewati info yang kami umumkan dalam web ini, dan juga dapat ditanyakan pada layanan LiveChat support kita yg tersedia 24 jam On the internet buat meladeni semua kebutuhan antara bettor. Ayo secepatnya gabung, & dapatkan cashback Lotre serta Kasino On the internet terbaik yg hadir di laman kami.