Thursday, May 26
Shadow

Berlaku buat Pelat Luar Kota, Ini Lokasi Ganjil Genap di Bandung


BANDUNG, KOMPAS.com – Guna mengurangi mobilitas masyarakat di tengah lonjakan Covid-19, Pemerintah Kota Bandung kembali menerapkan sistem ganjil genap buat kendaraan yang akan masuk ke Bandung.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana, mengatakan, lokasi penyekatan ganjil genap berada lima gerbang tol.

Mulai dari Gerbang Tol (GT) Pasteur, GT Pasirkoja, GT Kopo, GT Mohammad Toha, dan GT Buahbatu.

Baca juga: Tips Menyalip Menggunakan Mobil Transmisi Matik

KOMPAS.com/AGIE PERMADI Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.

“Itu salah satu ikhtiar kita, karena kemarin sudah dikaji oleh Dishub dan Polrestabes Bandung. Itu ikhtiar kita mengurangi orang masuk ke Kota Bandung,” ujar Yana, disitat dari Antara (8/2/2022).

Menurutnya, penyebaran Covid-19 tak lai disebabkan oleh pergerakan manusia. Sehingga pergerakan tersebut perlu dibatasi kembali agar kasus Covid-19 tidak melonjak.

Sementara itu, Asep Kuswara, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung, mengatakan, ganjil genap berlaku buat kendaraan dengan pelat nomor luar kota.

Baca juga: Jakarta PPKM Level 3, Ganjil Genap Masih Berlaku di 13 Titik

Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus corona.

Untuk itu, pihaknya bakal segera berkoordinasi dengan TNI dan Polri guna menentukan berapa titik lagi yang dibutuhkan untuk penerapan ganjil genap tersebut.

“Jadi kami akan merapatkan barisan nanti akan rapat mengenai ganjil genap, seperti apa cara bertindaknya. Apakah mau ditambah lagi atau cuma lima gerbang tol saja,” kata Yana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

terkini Data SGP 2020 – 2021. menarik yang lain-lain tampil dipandang dengan terpola melewati info yg kami sampaikan dalam website tersebut, lalu juga dapat ditanyakan kepada teknisi LiveChat support kami yang ada 24 jam On-line untuk melayani segala kepentingan antara visitor. Lanjut cepetan gabung, & kenakan jackpot serta Live Casino On the internet terbaik yang tampil di tempat kita.