Sunday, January 23
Shadow

Bikin Land Cruiser 300 Bisa Terabas Medan Bersalju


JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Land Cruiser 300 yang meluncur pada 2021 memang menarik perhatian pemodifikasi di seluruh dunia. Paling baru, Land Cruiser 300 dibuat agar mumpuni melaju di trek salju.

Dilansir dari Carscoops (4/12/2021), Arctic Trucks menggarap Land Cruiser 300 dengan ubahan minimalis dan berfokus pada kaki-kaki agar bisa melewati musim dingin dengan naman.

Dari eksterior, ubahan mencolok adalah ban 35 inci yang sangat besar, dan dikombinasikan dengan pelek 17 inci.

Baca juga: Suzuki Jimny Long Punya Dimensi dan Mesin Beda

CARSCOOPS.com Toyota Land Cruiser 300 buatan Arctic Trucks

Ubahan ini dikombinasikan dengan satu set fender depan dan belakang ekstensi. Termasuk juga mudflap, logo Arctic Trucks dan stiker di bodi.

Namun yang paling penting, suspensi telah ditingkatkan dengan peredam dan pegas depan dan belakang baru. Ubahan ini disebut tanpa menghilangkan fungsi yang dapat dikontrol secara elektronik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkat peningkatan sasis dan roda baru, jarak terendah ke tanah telah ditingkatkan menjadi 260-270 mm tergantung pada varian powertrain. Ground clearance ini bertambah 40 mm dibandingkan dengan Land Cruiser standar.

Baca juga: Gaikindo Sebut Harga Mobil Listrik Masih Jauh dari Daya Beli

Toyota Land Cruiser 300 garapan Arctic TrucksCARSCOOPS.com Toyota Land Cruiser 300 garapan Arctic Trucks

Dengan meningkatnya ground clearance, approach angle mobil ini bertambah 5 derajat menjadi 37 derajat. Sementara departure angle kini menjadi 30 derajat.

Di samping itu, mobil ini juga mendapat perawatan anti-korosi telah diterapkan pada seluruh bodi, mengingat SUV 4×4 ini akan menghabiskan banyak waktu di lingkungan yang lembab.

Guna mendukung performa offroad-nya, Land Cruiser 300 garapan Arctic Trucks juga dibekali dengan perlengkapan operasional, termasuk snorkle dan winch 5,6 ton.

Rencananya, mobil ini diluncurkan di Rusia untuk menunjukkan kemampuannya di medan bersalju. Namun demikian, Land Cruiser ini juga akan tersedia di pasar lain, seperti Uni Emirat Arab. Sedangkan soal harga, belum ada pengumuman apapun dari Arctic Trucks.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Game seputar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Hadiah terbaru lain-lain muncul diamati secara terstruktur via berita yg kita letakkan dalam website itu, lalu juga dapat dichat pada teknisi LiveChat support kita yg menunggu 24 jam Online buat meladeni seluruh kepentingan para pemain. Mari segera join, & dapatkan Lotere serta Kasino On the internet terhebat yang ada di situs kami.