Thursday, May 26
Shadow

DAMRI Sudah Jual 12.000 Tiket Mudik Lebaran 2022


JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan tiket bus DAMRI untuk mudik pada masa Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) sudah dimulai sejak H-30 Lebaran. Tercatat sampai tanggal 14 April 2022, penjualan tiket mudik telah mencapai 12.699 tiket.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan, pemesanan tiket DAMRI bisa melalui aplikasi DAMRI Apps, portal tiket damri.co.id, loket keberangkatan, serta seluruh channel penjualan resmi tiket DAMRI lainnya.

Paling banyak masyarakat mengambil jadwal keberangkatan pada 28-29 April 2022, dengan sejumlah rute favorit pada periode tersebut adalah rute Jakarta – Lampung, Jakarta – Surabaya, dan juga Jakarta – Purwokerto.

Baca juga: Naik Damri dari Stasiun Rangkasnitung ke Pantai Sawarna, Cuma Rp 50.000

DOK. DAMRI Pemesanan tiket bus DAMRI untuk mudik

Menurut Siti Inda Suri, minat masyarakat untuk mudik pada tanggal dan rute favorit memang cukup tinggi.

“Meski demikian, masyarakat tidak perlu khawatir karena secara umum tiket DAMRI pada masa AHRI (Angkutan Hari Raya Idul Fitri) masih tersedia,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima belum lama ini.

Adapun masa AHRI untuk perjalanan DAMRI ditetapkan pada 15 April sampai dengan 15 Mei 2022. Pada periode tersebut, DAMRI akan melayani 8.715 perjalanan dengan jumlah pelanggan mudik kurang lebih sebanyak 205.376 orang di luar pelanggan regular.

Baca juga: Jangan Campur Air Wiper dengan Sampo, Ini Alasannya

DAMRI mengimbau kepada seluruh pelanggan agar teliti dalam mengisi data diri dan tanggal keberangkatan pada saat pemesanan online.

Siti Inda menambahkan, pada masa mudik Lebaran 2022, operasional DAMRI berpedoman pada ketentuan dalam Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi COVID-19.

Ketentuan tersebut di antaranya adalah bagi pelanggan yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama harus menyertakan hasil negatif RT-PCR test maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan.

Damri Cabang Ponorogo [email protected] Damri Cabang Ponorogo

Kemudian, pelanggan yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua cukup menunjukkan hasil negatif melalui rapid test antigen yang berlaku 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Game khusus Keluaran SGP 2020 – 2021. Info gede lain-lain dapat diperhatikan secara terjadwal melalui info yg kita tempatkan pada laman ini, dan juga dapat dichat pada petugas LiveChat support kita yang tersedia 24 jam On the internet guna meladeni seluruh keperluan para pengunjung. Lanjut buruan daftar, dan kenakan promo Toto serta Live Casino On the internet terhebat yg nyata di web kami.