Wednesday, July 28
Shadow

Detail Perodua Ativa, Kembaran Daihatsu Rocky di Malaysia


JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah dipastikan meluncur hari ini, Jumat (30/4/2021).

Mobil berjenis compact sport utility vehicle atau SUV kompak ini menjadi produk kerjasama Toyota dan Daihatsu yang kesekian kalinya seusai kesuksesan Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Cayla-Sigra.

Ramai diperbincangkan di Indonesia sejak Maret 2021, ternyata Daihatsu Rocky sudah duluan dijual di Malaysia. Tidak memakai emblem Daihatsu, tapi Perodua yang merupakan kongsi Daihatsu di Malaysia. Mobil ini dinamai Perodua Ativa.

Baca juga: Tanggapan Hino Soal Bocah Pengemudi Truk Trailer

PAULTAN.org Perodua Ativa – Daihatsu Rocky Malaysia resmi meluncur

Meski Perodua Ativa bisa dibilang adalah Daihatsu Rocky versi Malaysia, mobil ini hanya menawarkan satu jenis mesin dan transmisi, yakni 1.000 cc turbo dan sistem transmisi CVT. Berbeda dengan Rocky yang memiliki 2 pilihan mesin, 1.200 cc dan 1.000 cc turbo.

Dilansir dari Paultan, Rabu (3/3/2021), Perodua Ativa memiliki 3 varian, yaitu Ativa X seharga 61.500 RM (Rp 216 jutaan dengan kurs 1 RM = Rp 3.517). Lalu Ativa H seharga 66.100 RM (Rp 232 jutaan). Dan yang paling mahal Ativa AV seharga 71.200 RM (Rp 250 jutaan). Khusus untuk Ativa AV, ada varian warna two-tone dengan harga yang lebih mahal, 72.000 RM (Rp 253 jutaan).

Harga Perodua Ativa yang telah disebutkan di atas sudah melalui perhitungan diskon pajak penjualan di Malaysia. Ini dikarenakan Perodua Ativa telah mengandung 95 persen komponen lokal.

Baca juga: Honda Tebar Sinyal Mobil Baru, World Premiere Pekan Depan

Perodua Ativa - Daihatsu Rocky Malaysia resmi meluncurPAULTAN.org Perodua Ativa – Daihatsu Rocky Malaysia resmi meluncur

Selain dari varian mesin yang ditawarkan, Perodua Ativa memiliki model bumper dan grill yang berbeda dari Daihatsu Rocky. Kisi-kisi depan Ativa terlihat memiliki grill yang lebih lebar dibandingkan dengan Rocky yang lebih ‘padat’ dan grill minimalis.

Sementara model lampu utamanya tetap sama, begitu juga untuk lampu kabut dan desain pelek. Namun pada varian Ativa X, menggunakan pelek yang lebih kecil berukuran 16 inci.

Memang ada beberapa perbedaan antara Rocky dengan Ativa, tapi secara keseluruhan desain keduanya serupa.

Mulai penggunaan platform Daihatsu New Global Architectur (DNGA) hingga mesin 1KR-VET 3 silinder berkubikasi 1.000 cc turbo.

Mesin tersebut mampu mengolah daya hingga 97 tk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di putaran 2.400 sampai 4.000 rpm. Tenaga tersebut ditransfer ke roda melalui sistem transmisi CVT.

Prediksi terkini Keluaran SGP 2020 – 2021. Promo gede yang lain-lain tampil dilihat dengan terjadwal melalui kabar yang kita umumkan di laman itu, dan juga dapat ditanyakan pada petugas LiveChat support kami yang siaga 24 jam On-line untuk mengservis segala maksud para pemain. Mari buruan sign-up, serta kenakan prize Lotto dan Kasino On the internet terbaik yang tersedia di situs kita.