Wednesday, July 28
Shadow

Harga Toyota Rush di Sulawesi Selatan Turun Rp 9 Jutaan


MAKASSAR, KOMPAS.com – Berdasarkan regulasi yang sudah disahkan, diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk berbagai model mobil baru di Indonesia resmi diperpanjang hingga Agustus 2021.

Dalam regulasi sebelumnya, diskon pajak PPnBM 100 persen hanya diberikan hingga Mei 2021, sedangkan untuk Juni hingga Agustus akan diberikan diskon PPnBM 50 persen saja.

Baca juga: PPKM Darurat, Catat Titik Penyekatan di Sidoarjo

Namun, berdasarkan regulasi baru yang sudah disahkan, menurut Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021, diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk beberapa model mobil baru di Indonesia, resmi diperpanjang hingga Agustus 2021.

KompasOto Toyota Rush TRD Ultimo

Kemudian akan ada pengurangan diskon pajak sebesar 25 persen dari Pajak Penjualan atas barang Mewah (PPnBM) yang terutang untuk masa Pajak September 2021 sampai dengan Desember 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya regulasi tersebut, maka harga mobil penerima insentif PPnBM yang mengalami kenaikan harga pada Juni lalu, akan kembali turun harga. Tidak terkecuali untuk beberapa produk dari Toyota.

Baca juga: N7X, Calon Mobil Baru Honda Tiba di Makassar

PT Toyota Astra Motor(TAM) merupakan salah satu produsen yang menerima insentif pajak tersebut dengan produknya yakni Yaris, Vios, Sienta, Avanza, Rush, dan Raize.

Beberapa diler Toyota di berbagai wilayah Indonesia sudah mulai mengumumkan harga baru dengan diskon PPnBM 100 persen. Salah satunya, yakni diler Kalla Toyota Makassar, Sulawesi Selatan.

Toyota Rush di IIMS 2018.KOMPAS.com Toyota Rush di IIMS 2018.

Harga Toyota Rush OTR Makassar mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yakni sekitar Rp 9 jutaan. Selisih banderol paling banyak dimiliki oleh Toyota Rush tipe tertinggi, yakni Rush 1.5 S TRD Sportivo dengan selisih Rp 9,6 juta.

Sedangkan untuk selisih harga terendah dimiliki oleh Toyota Rush 1.5 G transmisi manual dengan selisih Rp 9,1 juta.

Baca juga: Imbas Perpanjangan PPnBM, Harga Brio RS Turun Lagi

Berikut adalah harga lengkap Toyota Rush OTR Sulawesi Selatan dengan diskon PPnBM 100 persen untuk Juli 2021.

  • NEW RUSH 1.5 G M/T Rp 252,8 juta turun Rp 9,1 juta
  • NEW RUSH 1.5 G A/T Rp 262,3 juta turun Rp 9,4 juta
  • NEW RUSH 1.5 S TRD SPORTIVO MT Rp 267,8 juta turun Rp 9,3 juta
  • NEW RUSH 1.5 S TRD SPORTIVO AT Rp 277,3 juta turun Rp 9,6 juta

Prize gede Result SGP 2020 – 2021. Prediksi terbesar lain-lain hadir diperhatikan secara terencana melalui pengumuman yang kita umumkan di web ini, lalu juga bisa ditanyakan kepada petugas LiveChat pendukung kita yang menunggu 24 jam Online buat mengservis semua kepentingan para tamu. Ayo buruan daftar, & kenakan promo Toto serta Live Casino On-line terbesar yg terdapat di tempat kita.