Thursday, May 26
Shadow

Hasil Klasemen Usai MotoGP Spanyol 2022, Quartararo Masih Memimpin


JAKARTA, KOMPAS.com – MotoGP Spanyol 2022 dimenangkan oleh Francesco Bagnaia dengan sempurna. Pebalap Ducati tersebut start dari awal hingga akhir balapan di posisi terdepan.

Meski demikian, Quartararo masih aman memimpin di puncak klasemen dengan 89 poin. Peluang pebalap Yamaha ini mempertahankan gelar juara dunia MotoGP semakin besar.

Namun, musim ini masih panjang dan masih tersisa banyak seri. Sehingga, besar juga peluang pebalap lain untuk merebut posisi di puncak klasemen.

Baca juga: Hasil MotoGP Spanyol 2022: Bagnaia Juara, Aleix Asapi Miller & Marquez

Peringkat kedua sekarang ditempati oleh Aleix Espargaro yang naik podium ketiga dua kali berturut-turut. Pebalap Aprilia ini mengantongi 82 poin.

TWITTER/ALEIXESPARGARO Aleix Espargaro

Sementara Enea Bastianini yang finis di posisi kedelapan, bertahan di peringkat ketiga dengan 69 poin. Alex Rins turun cukup jauh dari peringkat kedua ke peringkat keempat, karena gagal menyelesaikan balapan dan jumlah poinnya sama dengan Bastianini.

Bagnaia yang akhirnya meraih kemenangan pertamanya langsung naik ke peringkat kelima. Bagnaia berhasil mengumpulkan 56 poin pada seri keenam MotoGP 2022 ini.

Jumlah poinnya sama dengan Joan Mir yang ada di peringkat keenam. Sementara peringkat ketujuh, diisi oleh Johann Zarco yang gagal menyelesaikan balapan.

Baca juga: Sah! Jorge Lorenzo Jadi Legenda MotoGP

Posisi kedelapan ditempati oleh Brad Binder setelah menyelesaikan balapan di posisi kesepuluh. Total poinnya saat ini adalah 48 poin.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022

Marc Marquez masih gagal meraih podium dengan finis di posisi keempat. Pebalap Repsol Honda ini ada di peringkat kesembilan dengan 44 poin. Sementara peringkat kesepuluh, ditempati oleh Miguel Oliveira dengan 43 poin.

Hasil Klasemen Sementara MotoGP 2022
1. Fabio Quartararo – 89 poin
2. Aleix Espargaro – 82 poin
3. Enea Bastianini – 69 poin
4. Alex Rins – 69 poin
5. Francesco Bagnaia – 56 poin
6. Joan Mir – 56 poin
7. Johann Zarco – 51 poin
8. Brad Binder – 48 poin
9. Marc Marquez – 44 poin
10. Miguel Oliveira – 43 poin

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Undian mingguan Keluaran SGP 2020 – 2021. besar yang lain ada dipandang secara terjadwal lewat pengumuman yang kita lampirkan dalam web itu, lalu juga dapat dichat pada teknisi LiveChat support kami yg menjaga 24 jam On the internet untuk melayani segala kepentingan antara tamu. Yuk buruan daftar, dan dapatkan cashback Undian & Live Casino On-line terhebat yg terdapat di website kita.