Thursday, October 21
Shadow

Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2021, Jorge Martin Pole Position Diikuti Fabio Quartararo


JAKARTA, KOMPAS.com – Jorge Martin berhasil memastikan posisi start terdepan di MotoGP Austria 2021 setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 22,643 detik, Sabtu (14/8/2021).

Torehan tersebut dicapainya jelang akhir sesi mengalahkan dominasi Fabio Quartararo yang terus berada di depan selama pertengahan sesi yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria

Tidak tanggung-tanggung, Martin juga mengungguli sederet pebalap andal lainnya seperti Marc Marquez, Alex Marquez, Valentino Rossi, Alex Rins, Cal Crutchlow, dan lain-lain.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Austria 2021, Bagnaia Tercepat Marc dan Rossi Belum Gemilang

JOE KLAMAR Jorge Martin dan Joan Mir saat balapan pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Berada di kedua pebalap muda tersebut, ada Francesco Bagnaia yang sudah ‘panas’ sejak sesi latihan ketiga. Adapun jarak dari posisi terdepan ialah 0,420 detik saja.

Marc sendiri yang bertekad untuk mencapai kinerja positif tahun ini pasca operasi bagian lengan harus puas di posisi kelima, turun satu peringkat dari sesi kualifikasi ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia tepat berada di bawah pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco dengan selisih sangat tipis sekitar 0,05 detik saja.

Pada putaran akhir sesi kualifikasi, Martin sempat mendapat tekanan dari Ennea Bastianini dan Miguel Oliveira yang mencoba mengejar. Tapi tak berhasil memutari satu lap dengan lebih baik.

Baca juga: Resmi, Petronas Pisah dari Sepang Racing Team

Secara umum, Bagnaia dan Joan Mir turut meramaikan persiangan di zona lima besar. Namun Quartararo dan Martin masih belum tergoyahkan di peringkat pertama dan kedua.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Austria 2021:

1. Jorge Martin
2. Fabio Quartararo
3. Francesco Bagnaia
4. Johann Zarco
5. Marc Marquez
6. Jack Miller
7. Joan Mir
8. Aleix Espargaro
9. Miguel Oliveira
10. Brad Binder
11. Pol Espargaro
12. Takaaki Nakagami
13. Alex Rins
14. Alex Marquez
15. Enea Bastianini
16. Iker Lecuona
17. Luca Marini
18. Valentino Rossi
19. Danilo Petrucci
20. Cal Crutchlow


Bonus paus Data SGP 2020 – 2021. Hadiah gede yang lain-lain ada dipandang dengan terencana melewati banner yg kami sisipkan di situs itu, dan juga siap ditanyakan pada operator LiveChat pendukung kita yang menjaga 24 jam Online buat melayani segala kebutuhan antara pengunjung. Yuk secepatnya gabung, dan kenakan diskon Buntut & Live Casino Online terbesar yang nyata di web kita.