Thursday, October 21
Shadow

Hasil Kualifikasi MotoGP Styria, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia Pastikan Ducati di Barisan Depan


JAKARTA, KOMPAS.com – Jorge Martin berhasil menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Styria 2021 dan memastikan pole position untuk laga yang akan berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021) besok.

Hal tersebut dicapainya usai berhasil konsisten untuk menjadi yang terdepan mengalahkan pesiang terkuat, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo di belakangnya.

Kinerja signifikan Martin terlihat saat mendekati sesi terakhir dengan catatan waktu tercepat 1 menit 22.994 detik, kalahkan Bagnaia dengan selisih waktu 0,044 detik.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Styria, Bagnaia Tercepat, Rossi Ke-19

Dok. Jorge Martin Jorge Martin saat balapan di MotoGP Doha 2021

Ini menjadi pole position kedua bagi si pembalap rookie alias debutan. Sebelumnya ia merebut posisi start terdepan pada seri kedua MotoGP Losail.

Pada awal kualifikasi pertama atau Q1 MotoGP Styria 2021, dibuka dengan para pebalap di luar posisi 10 besar hasil kombinasi latihan bebas. Beberapa diantaranya ialah Alex Rins, Miguel Oliveira, Valentino Rossi, sampai Dani Pedrosa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seiring berjalannya sesi, Rins sempat memimpin waktu tercepat yakni 1 menit 23 detik. Namun Miguel Oliveira mengambil alih sebelum dilewati Alex Rins dan Dani Pedrosa.

Kemudian pada Q2, Quartararo mencatat waktu lebih cepat dari pembalap lainnya dengan 1 menit 23,142 detik di flying lap pertama. Ia kemudian berhasil mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 23,07 detik.

Baca juga: MotoGP Styria 2021, Marc Marquez Incar Posisi Depan

Tak berselang lama, Bagnaia mampu melesat untuk berada di posisi teratas. Kemudian, respons serupa yang tak ingin mau kalah datang dari Marini sampai pada akhirnya ia mencetak rekor.

Adapun pemegang rekor sebelumnya, yaitu Marc Marquez dengan catatan waktu 1 menit 23,025 detik harus puas menempati posisi kedelapan. Sementara Rossi masih tampak melempem di barisan belakang.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Styria 2021:

1. Jorge Martin (Pramac Ducati)
2. Francesco Bagnaia (Ducati Team)
3. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)
4. Jack Miller (Ducati Team)
5. Joan Mir (Suzuki Ecstar)
6. Johann Zarco (Pramac Ducati)
7. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)
8. Marc Marquez (Repsol Honda)
9. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)
10. Takaaki Nakagami (LCR Honda)
11. Alex Marquez (LCR Honda)
12. Miguel Oliveira (Red Bull KTM)
13. Alex Rins (Suzuki Ecstar)
14. Dani Pedrosa (Red Bull KTM)
15. Pol Espargaro (Repsol Honda)
16. Brad Binder (Red Bull KTM)
17. Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT)
18. Luca Marini (Sky VR46 Avinita Ducati)
19. Iker Lecuona (KTM Tech3)
20. Enea Bastianini (Avinita Ducati)
21. Lorenzo Savadori (Aprilia Gresini)
22. Danilo Petrucci (KTM Tech3)
23. Cal Crutchlow (Peronas Yamaha SRT)


Game terbesar Data SGP 2020 – 2021. Permainan mantap lainnya tampak dilihat dengan terjadwal melewati banner yang kita lampirkan di laman tersebut, lalu juga dapat ditanyakan kepada operator LiveChat pendukung kita yg tersedia 24 jam Online untuk mengservis segala kebutuhan antara pemain. Ayo langsung gabung, dan ambil jackpot dan Kasino Online terbesar yang wujud di website kita.