Thursday, October 21
Shadow

Jangan Malas Rawat Motor di Musim Hujan


JAKARTA, KOMPAS.com – Akhir tahun memasuki musim hujan, para pengguna sepeda motor harus lebih berhati-hati berkendara di jalan raya karena licin dan rawan kecelakaan.

Selain soal cara berkendara, perlu diperhatikan juga perawatan motor di musim hujan sehingga kondisi tetap terjaga dengan baik.

Baca juga: Satu Lagi Kloningan Honda ADV 150

Muslian, Manager Service Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers Sumatera Selatan & Bengkulu, mengatakan, kondisi motor harus diperhatikan agar fungsi-fungsinya tetap prima.

“Tidak hanya itu, perawatan motor pun harus dilakukan di musim hujan agar terhindar dari kondisi yang mengganggu fungsi motor untuk digunakan beraktivitas,” ungkap Muslian dalam rilis resmi, Jumat (1/10/2021).

Dok. YIMM All New Yamaha Nmax 155

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Kebersihan

Motor dibilas setelah terkena hujan. Selain membuat kondisinya lebih bersih dan enak dipandang, tujuan lainnya agar terhindar dari gangguan pasir atau kotoran yang dapat merusak komponen pada sepeda motor.

2. Cek rantai

Jika motor memakai rantai maka jangan malas bersihkan rantai. Rantai yang terkena ajir hujan menjadi cepat kering dan mudah berkarat.

“Oleh sebab itu jika sudah terkena hujan sebaiknya rantai dicek dan dapat dilumasi dengan pelumas khusus rantai,” kata Muslian.

3. Busi

Game oke punya Result SGP 2020 – 2021. Prize terkini yang lain-lain tampil diperhatikan secara terencana lewat iklan yang kita sampaikan pada laman tersebut, dan juga dapat ditanyakan pada teknisi LiveChat pendukung kita yg stanby 24 jam On the internet dapat mengservis seluruh kepentingan antara player. Lanjut buruan join, & dapatkan hadiah Lotre dan Live Casino On-line terhebat yang terdapat di situs kita.