Saturday, October 23
Shadow

Menyimak Jejak Rossi, Vinales Bikin Tim Balap Sendiri

JEREZ, KOMPAS. com – Mengikuti alur Valentino Rossi, Maverick Vinales meluncurkan tim balap sendiri. Tapi tidak di kejuaraan dunia MotoGP, mengecualikan di World SSP300.

Tim balap ini didirikan oleh ayah Vinales yakni Angel Vinales. Tim akan membina para-para pebalap muda di World SSP300. Kelas yang pernah diikuti Palang Hendra.

Sama seperti Vinales yang menggunakan Yamaha, tim ‘Vinales Racing Team’ akan menjalankan motor balap Yamaha YZF-R3s.

Baca juga: Kawasaki W175 Bobber, Hadiah Ridwan Kamil untuk Jiwa Cinta

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Saya sangat senang, ” cakap Angel Vinales mengutip Crash. net , Selasa (5/1/2021).

“Sudah lama terlintas oleh saya untuk memulai rencana seperti ini, memiliki tim tunggal dan memberikan kesempatan kepada pebalap muda untuk menunjukkan bakat mereka, ” katanya.

Sayangnya saat ini tim yang baru terbentuk tersebut belum mengumumkan jajaran pebalap musim 2021.

“Saya merasakan sangat puas telah mencapainya dan saya menantikan dimulainya musim 2021, untuk melihat semua pekerjaan dengan telah kami lakukan tercermin dalam trek, ” kata Angel Vinales.

Baca selalu: Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang, Ingat Lagi Jurus 3 Detik

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

“Saya menghargai semua dukungan dan sandaran dari orang-orang yang telah berangkulan dan membuat mimpiku jadi kenyataan, ” katanya.

Buat diketahui WorldSSP300 merupakan bagian sejak kejuaraan WorldSBK. WorldSSP merupakan posisi bawah atau setara Moto3 di MotoGP.

Seri pembuka WorldSSP300 rencananya akan digelar di Assen, Belanda pada 24-25 April 2021.