Wednesday, July 28
Shadow

[POPULER OTOMOTIF] Denda Mobil Pribadi Jadi Travel


JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang Lebaran 2021, masyarakat diminta untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota, mulai 6-17 Mei 2021. Untuk itu, kendaraan umum juga dilarang untuk beroperasi.

Bagi pemilik mobil pribadi yang mengangkut para pemudik dan memungut bayaran, akan dikenakan sanksi hukum. Sebab, kendaraan tersebut digolongkan sebagai travel gelap.

Namun, perjalanan ke luar kota sebenarnya masih boleh dilakukan sebelum tanggal 6 Mei 2021. Sebagian PO juga melakukan penyesuaian harga tiket bus, termasuk PO Maju Lancar.

Penasaran seperti apa,, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 20 April 2021:

1. Mobil Pribadi Nekat Jadi Travel Siap-siap Kena Denda Rp 500.000

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Petugas melakukan pemeriksaan di check point penyekatan pertama di ruas tol Jakarta – Cikampek Km 31, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (24/4/2020). Larangan mudik mulai diberlakukan pemerintah mulai 24 April 2020 pukul 00.00 WIB untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Operasi Ketupat 2020. Kendaraan pribadi baik motor atau mobil dan kendaraan umum berpenumpang dilarang keluar dari wilayah Jabodetabek.

Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah lokasi penyekatan sebagai antisipasi mudik tahun ini, termasuk ‘jalan tikus’ yang biasa menjadi jalur alternatif bagi kendaraan sewaan atau travel ilegal.

Sehingga, dipastikan tidak akan ada pemudik yang lolos dari pantauan petugas untuk melakukan perjalanan ke luar kota atau wilayah Jakarta-Depok-Bekasi-Tangerang selama 6-17 Mei 2021.

“Titik penyekatan terutama untuk ‘jalur tikus’, baik travel gelap maupun para pemudik sepeda motor,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Mobil Pribadi Nekat Jadi Travel Siap-siap Kena Denda Rp 500.000

2. Menahan Sakit di GP Portugal, Marquez Akui Belum Sembuh Total

Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Partimao, Minggu (18/4/2021) menjadi momen berharga bagi pebalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Bonus mantap Result SGP 2020 – 2021. Cashback oke punya lainnya tampil dipandang dengan terjadwal lewat poster yg kami sisipkan pada website ini, serta juga dapat dichat kepada layanan LiveChat pendukung kami yang tersedia 24 jam On the internet guna meladeni semua maksud antara player. Mari langsung sign-up, dan ambil promo Buntut & Kasino On the internet tergede yg ada di website kami.