Monday, December 6
Shadow

[POPULER OTOMOTIF] Harga Xpander Lebih Mahal dari Avanza | Cicilan Ringan Avanza dan Veloz


JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Avanza belakangan ini jadi topik perbincangan yang hangat. Meski demikian, Mitsubishi Xpander juga tidak mau kalah pamor. Dengan harga yang lebih mahal, Xpander juga tidak mau kalah saing melawan Avanza.

Toyota juga menawarkan cicilan ringan untuk All New Avanza dan Veloz. Penawaran menarik tersebut diberikan pada ajang pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Selain itu, tak sedikit juga yang membicarakan tentang Valentino Rossi ketika di era-2-tak. Rossi pernah meminta NSR500 Nastro Azzuro, tapi ditolak.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu (14/11/2021):

1. Harga Lebih Mahal, Mampukah Xpander Bersaing Lawan Avanza?

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peluncuran mobil terbaru New Xpander dan New Xpander Cross di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). MMKSI mengumumkan harga dari kedua produk tersebut. Xpander terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 228 jutaan hingga Rp 272,5 jutaan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Model New Xpander Cross hadir dengan banderol harga Rp 294 jutaan sampai Rp 291 jutaan.

Terkhusus pada Mitsubishi Xpander yang disebut sebagai pesaing terkuat dari Toyota Avanza sebagai model kendaraan terlaris di Indonesia. Tetapi, melihat harganya, cukup kontras dengan perbedaan sekitar Rp 20 jutaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi, dari harga yang lebih mahal itu konsumen justru mendapatkan banyak hal yang menguntungkan. Dari fitur dan teknologi, biaya perawatan kendaraan atau Total Cost of Ownership (TCO), sampai harga jual kembali.

Baca juga: Harga Lebih Mahal, Mampukah Xpander Bersaing Lawan Avanza?

2. Supir Truk Tertabrak Saat Ganti Ban, Ingat Prosedur Aman Berhenti di Jalan Tol

Pasang segitiga pengaman saat berhenti di bahu jalanshutterstock Pasang segitiga pengaman saat berhenti di bahu jalan

Beredar sebuah video dua orang pengemudi truk yang sedang mengganti ban di bahu jalan tol tersambar mobil di jalan Tol Cikampek, Sabtu (13/11/2021).

Video yang diunggah oleh akun instagram @romansasupirtruk pada Sabtu (13/11/2021) tersebut memperlihatkan petugas jalan tol yang sedang mengevakuasi korban. Kedua korban dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Sementara mobil yang menabrak korban langsung kabur.

Baca juga: Supir Truk Tertabrak Saat Ganti Ban, Ingat Prosedur Aman Berhenti di Jalan Tol

Diskon harian Keluaran SGP 2020 – 2021. Diskon besar yang lain-lain tampak diamati dengan berkala via pemberitahuan yg kami letakkan pada website tersebut, serta juga siap ditanyakan kepada petugas LiveChat pendukung kita yang menunggu 24 jam On-line guna melayani seluruh keperluan para bettor. Ayo langsung gabung, serta menangkan bonus Lotto & Live Casino Online terbesar yang terdapat di tempat kami.