Wednesday, July 28
Shadow

PPnBM 0 Persen Diperpanjang, Honda HR-V dan BR-V di Solo Turun Harga


SOLO, KOMPAS.com – Dua Low Sport Utility Vehicle (LSUV) Honda yang masuk ke dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen, yakni Honda BR-V dan Honda HR-V.

Keduanya telah memenuhi pesyaratan insentif PPnBM yakni, mobil baru dengan kapasitas mesin kurang dari 1.500 cc dan memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) minimal 70 persen.

Baca juga: Sudah Tahu Arti Tiga Huruf Akhir di Pelat Nomor Kendaaraan?

Kabar baiknya adalah, untuk masa pajak Juli sampai dengan Agustus 2021, diskon pajak yang diberikan bukan lagi 50 persen.

Insentif pajak untuk bulan ini sampai dengan Agustus masih diberlakukan 100 persen karena adanya perpanjangan diskon PPnBM 0 persen. Dengan demikian, maka harga sudah naik pada bulan sebelumnya akan kembali turun bulan ini.

DOK. HONDA PROSPECT MOTOR Honda HR-V

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Regulasi ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 77/PMK.010/2021, yang resmi diundangkan pada 30 Juni 2021.

Kebijakan ini pun mengubah skema PPnBM DTP melalui penerbitan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 31/PMK.010/2021. Dengan demikian, harga mobil penerima PPnBM yang sebelumnya sudah naik akan kembali turun.

Baca juga: PPKM Darurat, Berikut 8 Titik Penyekatan di Kabupaten Bogor

Honda Solo telah mengumumkan beberapa produk mereka yang mengalami penyesuaian harga terkait PPNBM 0 persen, beberapa di antaranya yakni LSUV mereka yakni, Honda BR-V dan Honda HR-V.

Dari data yang diperoleh redaksi Kompas.com dari salah satu tenaga penjual di diler Honda di Solo, Jawa Tengah pada, Selasa (6/7/2021), harga Honda BR-V mengalami penurunan harga sebesar Rp 7 jutaan sampai dengan Rp 9 jutaan dari harga bulan lalu.

Penurunan harga paling banyak untuk tipe E CVT Prestige dengan penurunan sebesar Rp 9,2 juta.

Honda BR-V facelift hadir di MalaysiaPaultan.org Honda BR-V facelift hadir di Malaysia

Sedangkan untuk Honda HR-V, selisih harga dari bulan lalu lebih sedikit daripada BR-V. Perbedaan banderol Honda HR-V paling banyak Rp 7 juta untuk HR-V tipe tertinggi yakni, HR-V E CVT SE.

Baca juga: PPKM Darurat, Ini 9 Titik Lokasi Penyekatan di Depok

Berikut daftar harga Honda BR-V dan HR-V dengan diskon PPnBM 100 persen di Solo, Jawa Tengah dan sekitarnya yang berlaku mulai Juli 2021:

BR-V
Honda BR-V S MT harga Rp 240 juta turun Rp 7,8 juta
Honda BR-V E MT harga Rp 255,1 juta turun Rp 8,2 juta
Honda BR-V E CVT harga Rp 264,3 juta turun Rp 8,6 juta
Honda BR-V E CVT PRESTIGE harga Rp 280,1 juta turun Rp 9,2 juta

HR-V
Honda HR-V S MT harga Rp 291,7 juta turun Rp 5,4 juta
Honda HR-V S CVT harga Rp 302 juta turun Rp 5,8 juta
Honda HR-V E CVT harga Rp 324,4 juta turun Rp 6,6 juta
Honda HR-V E CVT SE harga Rp 341,6 juta turun Rp 7 juta

Hadiah besar Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Permainan harian lainnya tampil diamati secara terprogram lewat banner yang kita umumkan dalam website tersebut, dan juga bisa dichat pada layanan LiveChat support kita yg menunggu 24 jam On-line guna meladeni seluruh keperluan para pemain. Ayo segera sign-up, dan kenakan cashback Toto serta Kasino On the internet terbaik yang wujud di website kita.