Sunday, January 23
Shadow

Pro Kontra Pembalap MotoGP Jumlah Balapan Jadi 21 Seri


JAKARTA, KOMPAS.com – MotoGP musim 2022 akan menyuguhkan balapan sebanyak 21 seri. Jumlah tersebut merukapan balapan terbanyak selama era MotoGP diselenggarakan.

Ada dua tuan rumah baru pada musim 2022 yakni Indonesia dan Finlandia, dengan Sirkuit Mandalika dan KymiRing. Keduanya belum pernah digunakan menyelenggarakan MotoGP sebelumnya.

Jumlah 21 seri menjadi isu tersendiri di kalangan pebalap. Ada yang menganggapnya positif seperti Maverick Vinales, dan ada juga yang kritis seperti Marc Marquez.

Baca juga: Harga Skutik Bongsor, Nmax dan PCX Januari 2022

ANDREAS SOLARO Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Pembalap Aprilia, Maverick Vinales berpendapat bahwa menyenangkan MotoGP digelar di negara baru. Sebab akan mengembangkan balapan itu sendiri dan memperbanyak penggemar MotoGP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Selalu menyenangkan datang ke negara baru. Ini bagus untuk kami dan untuk kejuaraan. Saya pikir MotoGP akan tumbuh sebagai hasilnya. Itu harus menjadi tujuan kami,” kata Vinales mengutip Motorsport-Total.com, Senin (3/1/2022).

Berbeda dengan Vinales yang melihat dari sisi perkembangan MotoGP, maka Marc melihat dari sisi pebalap yang lelah dengan jadwal padat selama setahun penuh.

“Jika kami ingin pergi ke lebih banyak negara di masa depan, kami harus membatalkan beberapa balapan. (Jumlah) 21 balapan adalah jumlah yang besar,” katanya.

Meskipun demikian, pembalap andalan Repsol Honda itu masih bisa menerima jumlah sebanyak 21 seri. Batas paling banyak menurutnya ialah 22 seri.

Baca juga: Modal Rp 5 Juta, Masih Bisa Beli Motor Bebek Bekas Pilihan

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Kita tidak bisa terus seperti ini. Kami harus menetapkan batas,” kata juara enam kali MotoGP itu.

Alasannya ialah dengan banyaknya balapan, maka jika terjadi cedera dapat berdampak besar pada pertarungan perebutan gelar juara dunia.

Permainan terbaru Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Cashback khusus yang lain-lain tampak diperhatikan dengan terpola via informasi yg kami letakkan pada website itu, lalu juga bisa dichat kepada petugas LiveChat pendukung kami yang menunggu 24 jam Online buat melayani seluruh maksud antara bettor. Mari buruan gabung, & kenakan cashback Buntut serta Kasino On-line tergede yang tersedia di situs kita.