Sunday, July 25
Shadow

Quartararo Juara, Rusak Pesta Ducati


JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Monster Yamaha Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di GP Doha, Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (5/4/2021). Quartararo merusak rencana pesta Ducati yang sempat mendominasi jalannya balapan dengan menempatkan tiga pebalap di deretan depan.

Finish di belakang Quartararo, ada pebalap Pramac Ducati Johann Zarco dan pemilik pole position, Jorge Martin mampu mengamankan podium ketiga.

Sedangkan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins ada di posisi empat. Menutup lima besar, ada juara seri lalu, Maverick Vinales.

Dengan demikian, tim Monster Yamaha menobatkan diri sebagai penguasa Sirkuit Losail, setelah pada dua seri pembuka musim ini, menempatkan dua pebalapnya sebagai yang tercepat.

Baca juga: Hasil Moto2 GP Doha, Sam Lowes Juara Lagi, Mas Bo Posisi 12

Jalannya Balapan

Jalannya MotoGP Doha 2021 memberikan persaingan yang sengit di barisan depan. Persaingan yang ditunjukkan pekan ini tidak sama seperti seri pertama yang digelar pekan lalu.

Pada seri kedua MotoGP 2021 ini, semua pebalap menggunakan ban belakang soft asymmetric.

Sementara untuk ban depan, rata-rata menggunakan tipe soft. Hanya Danilo Petrucci, Iker Lecuona, dan Miguel Oliveira yang menggunakan ban depan tipe medium asymmetric.

Balapan kali ini diawali dengan Jorge Martin yang start dari pole position. Selepas start, Martin terus memimpin hingga tikungan pertama berkat holeshot device, sampai lewati satu putaran.

Pebalap rookie tersebut diikuti oleh Johann Zarco tepat di belakangnya. Aleix Espargaro bergabung melengkapi tiga besar pada lap pertama.


Undian harian Data SGP 2020 – 2021. Jackpot terbesar yang lain bisa dilihat secara terstruktur melalui info yg kami umumkan pada situs tersebut, lalu juga bisa dichat terhadap petugas LiveChat support kita yang siaga 24 jam On-line dapat meladeni semua maksud antara pengunjung. Mari buruan join, & menangkan cashback Toto serta Kasino Online terbesar yg ada di lokasi kami.