Thursday, October 21
Shadow

Resmi, Valentino Rossi Umumkan Pensiun


SPIELBERG, KOMPAS.com – Pebalap Yamaha Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, resmi mengumumkan gantung helm atau pensiun dari ajang MotoGP musim depan. Dengan kata lain, musim ini adalah musim terakhir The Doctor sebagai pebalap MotoGP.

Lewat konferensi pers jelang GP Styria, Austria, Kamis (5/8/2021) pukul 16.15 waktu setempat atau pukul 21.15 WIB, Rossi menjelaskan keputusannya sudah final.

Baca juga: Saingi Fuso eCanter, Hino dan Isuzu Siap Luncuran Truk Listrik

“Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim,” kata Rossi.

ANNA ZIEMINSKI Valentino Rossi dan Loris Capirossi di atas motor balap 500 cc 2-tak

“Sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP,” katanya.

“Dan itu sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor, saya sudah melakukan itu karena saya pikir lebih banyak atau kurang dari 30 tahun,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

BBaca juga: Jelang GP Styria, Motor Pedrosa Dirancang Beda dengan Pebalap KTM Lain

Rossi merupakan juara dunia sembilan kali di beberapa kelas. Rossi debut di GP500 pada 19 Maret 2000 di Welkom, di GP Afrika Selatan.

Adapun kemenangan GP500 pertamanya diraih di Donington Park pada musim yang sama.

Undian mantap Keluaran SGP 2020 – 2021. Info paus lainnya dapat dipandang dengan terstruktur melalui informasi yang kami sisipkan dalam web itu, dan juga bisa dichat kepada operator LiveChat pendukung kami yg stanby 24 jam Online untuk meladeni semua keperluan para visitor. Ayo segera join, serta dapatkan prize Undian serta Live Casino Online terbesar yang hadir di tempat kita.