Sunday, October 17
Shadow

Sambut Tren Kendaraan Listrik, GM Pindah Logo Perusahaan

JAKARTA, KOMPAS. com – Merek otomotif asal Amerika Serikat, General Motors ( GM), baru saja mengganti logo perusahaan. Hal ini dilakukan sebagai tanda bahwa perusahaan siap memasuki era kendaraan listrik yang menjelma sebuah keniscayaan pada masa mendatang.

Dilansir dari Carscoops , penggantian logo lama ke logo baru menjadi yang pertama dilakukan sejak 1960.

Pengenalan logo terakhir menjadi langkah GM untuk mengkampanyekan penggunaan mobil listrik. Tujuannya untuk melahirkan dunia yang bisa selamat dari kemacetan, emisi, sekaligus kecelakaan.

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Menghadang Bus dengan Ngeblong, Bijakkah?

General motor Istimewa General motor

Penggantian logo baru diharapkan dapat menarik minat anak-anak muda untuk menggunakan kendaraan listrik.

Sekali lalu membuktikan bahwa mobil listrik memiliki kelebihan dari segi daya menjemput, kinerja, dan fleksibilitas platform bagi kendaraan listrik.

“Ada saatnya dalam sejarah ketika segalanya berubah. Kami yakin ini waktunya kami memproduksi kendaraan listrik, ” ujar Deborah Wahl, GM Ijmal Chief Marketing Officer, dikutip dibanding Carscoops (10/1/2021).

Baca juga: Mobil Listrik Murah Tesla Model Y Meluncur, Harga Mulai Rp 593 Jutaan

Ilustrasi soket pengisian daya mobil listrik UNPLASH. com Ilustrasi soket pengisian daya mobil listrik

“Tidak seperti sebelumnya, kami memiliki penyelesaian, kemampuan, teknologi, dan skala buat melahirkan kendaraan listrik. Kampanye terbaru kami ini dirancang untuk mencerminkan hal ini, ” kata dia.

Sebagai catatan era ini GM sudah memperkenalkan tingkatan pertama listrik mereka yakni Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

Kedepannya GM berjanji bakal lebih banyak memperkenalkan kendaraan elektrik mereka. Apalagi GM juga sudah menjalin kerja sama dengan pabrikan lain seperti Honda, untuk pengembangan mobil ramah lingkungan.