Sunday, January 23
Shadow

Video Viral, Pengemudi Mobil Menenteng Pistol Usai Tabrak Motor


JAKARTA, KOMPAS.com – Beredar di media sosial, tanyangan video yang memperlihatkan seorang pengendara mobil terlibat cekcok dengan sejumlah warga di Jalan Haji Sarmah, Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dalam video viral yang diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08, terlihat pengemudi mobil sebelumnya menabrak sepeda motor yang pakrir di depan warung kelontong.

Kemudian, warga berkerumunan mendekati mobil lokasi tabrakan guna meminta pertanggungjawaban. Tak berselang lama, sang pengemudi keluar dari mobil tersebut. Pengendara mobil itu nampak memegang senjata hingga membuat warga menjauh.

Baca juga: Harga Kijang Innova Diesel Bekas Masih Tinggi, di Atas Rp 150 Jutaan

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, AKP Roni Setiawan mengatakan, pemilik mobil tersebut diketahui hanya menenteng benda yang diduga senjata api. Namun, ia tidak menodong atau menembakkan senjata tersebut.

Roni memastikan apakah barang yang dibawa oleh pengemudi mobil tersebut benar merupakan senjata api. Penyidik masih perlu melakukan pedalaman terkait kasus itu.

“Kita tidak bisa menduga. Kita sendiri belum bisa memastikan bahwa itu senjata benar atau tidak,” ucap Roni.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menambahkan, emosi di jalan raya usai kecelakaan bisa dimaklumi, namun tindakan pidana tidak bisa di toleransi.

“Dalam situasi seperti itu kadang memang logika tidak bermain. Orang yang mobilnya rusak kadang punya pembenaran, motor yang rusak juga punya ego yang menyatakan tidak bersalah. Sementara masyarakat mungkin saja akan berempati pada pihak yang lemah,” ucap Jusri.

Menurut Jusri tindakan itu merupakan wujud lemahnya penindakan hukum. Di Indonesia, bila tidak ada pengaduan maka tidak berlanjut ke perkara hukum.

“Kalau di luar, terjadi adu fisik pasti kedua belah pihak akan ditelusuri walaupun tidak ada pengaduan. Kalau penegakan hukum kita kuat akan membuat efek jera,” kata dia.

Baca juga: Mendengarkan Musik Sambil Mengemudi Bukan Obat Mengantuk


Promo gede Keluaran SGP 2020 – 2021. Bonus spesial lain-lain muncul diamati secara terstruktur melalui poster yg kita lampirkan di laman itu, lalu juga bisa dichat terhadap petugas LiveChat support kita yg ada 24 jam Online buat meladeni semua maksud para bettor. Ayo secepatnya gabung, serta menangkan jackpot serta Kasino On-line terbesar yg nyata di situs kami.